Kerinduan Kepada Tempat Yang Paling Baik

Surga…dia adalah harapan/tujuan yg sangat tinggi yg senantiasa diusahakan agar dapat diraih oleh kaum mukminin sepanjang zaman.

 
Surga…adalah yang menjadi penggerak jiwa-jiwa para salafus shaleh untuk mencontohkan pengorbanan mereka yg sangat tinggi untuk meraihnya.
 
Surga…adalah tujuan seorang mukmin yg paling mulia, yg senantiasa selalu diamati oleh pandangan-pandangan yg menyejukkan. Dan yg membuat segenap jiwa yang merindukannya menjadi tergesa-gesa di setiap tempat, waktu & keadaan untuk meraihnya.
 
Surga...adalah harapan yang paling agung bagi seorang mukmin. 
Masuk ke dalamnya & hidup di dalamnya merupakan cita-cita serta angan-angan yg senantiasa menghantui hati seorang mukmin sepanjang kehidupannya di dunia yang fana ini!
 
Surga…membuat seseorang untuk bersegera bertaubat dari segala dosa dan ma'siyat lalu merekapun bersegera untuk berbuat kebajikan, kebenaran dari setiap amal-amal perbuatannya.
 
Wahai saudara-saudariku…
 
Walaupun terkadang jalan menujunya dipenuhi duri-duri kehidupan, dipenuhi dengan mara bahaya, ujian yg sangat berat, kesusahan, kesedihan atau sesuatu yang terkadang kita berat/sulit untuk meninggalkan bahkan terkadang perlu dilalui dengan pengorbanan jiwa/kematian dalam menempuhnya.
 
Akhirnya kita memohon kepada ALLAH, agar memasukkan diri-diri kita kedalam surga.
 
Rasulullah shallallaahu ‘alaihi wa sallam bersabda,
 
” فَإِذَا سَأَلْتُمُ اللَّهَ فَاسْأَلُوهُ الْفِرْدَوْسَ، فَإِنَّهُ أَوْسَطُ الْجَنَّةِ، وَأَعْلَى الْجَنَّةِ…..
 
“Apabila kalian memohon kepada Allah, maka mohonlah surga Firdaus, karena ia adalah surga yg terletak paling tengah & paling tinggi.”
[HR al-Bukhari: 2790]
 
Panjatkanlah do'a-do'a Anda di sepanjang hari, terutama di sepertiga malam terakhir atau ditempat/waktu dijabahkannya do'a.
 
Semoga Allah mengumpulkan kita di Surga Firdaus.
 
Ahad, 08 September 2013 , 13:06:15
Oleh : Ustadz Ferry Nasution
Sumber:
 

Tidak ada komentar :

Posting Komentar